Punya Potensi Energi, Sandiaga Uno Perintahkan Pembangunan Tower Komunikasi di Desa Wisata

Artikel Punya Potensi Energi, Sandiaga Uno Perintahkan Pembangunan Tower Komunikasi di Desa Wisata di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Antara)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memerintahkan agar jaringan telekomunikasi di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Kabupaten Selatan, Sulawesi Tenggara, lekas dientaskan.

Bahkan Sandiaga Uno meminta agar masalah tersebut diselesaikan secepat mungkin.

Dengan spesifik, ia meminta perusahaan terkait untuk menyediakan tower telekomunikasi.

"Tidak pakai lama, berhubungan dengan penyediaan tower bersama PT TBIG, Telkomsel dan operator lain, saya ingin sebelum penganugerahan ADWI di Jakarta sudah ada solusi. Di luar sudah ada, tinggal ada beberapa titik-titik penguatan mohon difasilitasi Pak Bupati,” ucap Sandiaga Uno melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 4 September.

Kerisauan tersebut dirasakan oleh mas menteri pasalnya potensi ekonomi dari wisata tersebut sangat potensial.

Bahkan, potensinya dapat menjawab tantangan sumber energi baru dan terbarukan.

Dengan air terjun Woramo Sumbersari, masyarakat dan memanfaatkan sumber mikrohidro untuk kemudian menjadi listrik.

Tentunya hal itu diharapkan dapat menjawab tantangan kenaikan harga bahan pokok dan bahan energi.

"Ini menjawab kenaikan harga bahan pokok, termasuk juga bahan energi. Kalau kita bisa menciptakan kendaraan berbasis listrik dengan peningkatan pembangkit di sini kita tidak akan khawatir dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), karena kita bisa menyesuaikan dengan keunggulan dan kearifan lokal di sini," kata Sandiaga.

Terimakasih sudah membaca artikel Punya Potensi Energi, Sandiaga Uno Perintahkan Pembangunan Tower Komunikasi di Desa Wisata Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.