Bos Binance: Dunia Lebih Baik Mengatur Kripto  daripada Memeranginya

Artikel Bos Binance: Dunia Lebih Baik Mengatur Kripto  daripada Memeranginya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Chief Executive Officer (CEO) Binance Changpeng Zhao, regulasi kripto lebih diperlukan. (foto: twitter @cz_binance)

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Binance Changpeng Zhao menyatakan pada Jumat, 25 November bahwa regulasi lebih diperlukan daripada sikap oposisi terhadap sektor crypto. Regulasi juga menjadi pilihan yang lebih baik bagi pemerintah dunia karena mata uang digital bisa menjadi lebih utama.

Regulasi mata uang kripto telah menjadi fokus tajam setelah runtuhnya beberapa platform, yang berpuncak pada jatuhnya pertukaran mata uang FTX awal bulan ini.

"Saya pikir sebagian besar pemerintah sekarang mengerti bahwa adopsi akan terjadi terlepas dari itu. Lebih baik mengatur industri daripada mencoba melawannya," kata Zhao, berbicara dalam acara Binance di Athena, seperti dikutip Reuters.

Dunia buram kripto menjadi sorotan ketika FTX, pertukaran mata uang kripto, mengajukan perlindungan kebangkrutan di Amerika Serikat pada 11 November setelah pedagang menarik 6 miliar dolar AS (Rp 94 triliun) dari platform dalam tiga hari.

Runtuhnya FTX telah menyebabkan sekitar 1 juta kreditur menghadapi kerugian hingga miliaran dolar.

Meskipun demikian, Zhao mengatakan dia mengharapkan industri kripto pulih lagi. "Tahun ini adalah tahun yang sangat buruk, dua bulan terakhir terlalu banyak yang terjadi. Saya pikir sekarang kita melihat industri lebih sehat, hanya karena FTX terjadi bukan berarti setiap bisnis lain buruk," kata CZ.

Ditanya apakah dia melihat negara menambahkan mata uang kripto seperti Bitcoin ke cadangan mereka di masa depan, Zhao mengatakan dia mengharapkan negara untuk memulai, terutama yang tidak memiliki mata uang sendiri.

"Negara-negara yang lebih kecil akan memulai lebih dulu, saya pikir," katanya.

Terimakasih sudah membaca artikel Bos Binance: Dunia Lebih Baik Mengatur Kripto  daripada Memeranginya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.