Mbappe Cetak Brace, Prancis Kalahkan Denmark, Lolos ke Fase Knockout

Artikel Mbappe Cetak Brace, Prancis Kalahkan Denmark, Lolos ke Fase Knockout di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Prancis menjadi tim pertama yang melaju ke fase knockout Piala Dunia 2022. Hal itu dipastikan setelah meraih kemenangan kedua di fase Grup D saat melawan Denmark, Jumat (26/11) malam WIB. Les Bleus – julukan Timnas Prancis, menang dengan skor 2-1.

Pahlawan kemenangan Prancis adalah Kylian Mbappe yang mengemas brace pada menit 61 dan 86.

Prancis juga memupus kutukan juara bertahan tampil buruk di Piala Dunia berikutnya. Les Bleus menjadi juara bertahan pertama sejak 2006 yang lolos ke fase knockout. Italia yang juara pada Piala Dunia 2006, tersingkir di fase grup Piala Dunia 2010. Kemudian Spanyol sebagai juara Piala Dunia 2010, tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Selanjutnya, Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, gagal di fase grup Piala Dunia 2018.

Kutukan itu dipatahkan Prancis. Prancis yang juara pada Piala Dunia 2018, mampu melaju ke fase knockout Piala Dunia 2022.

Babak pertama berlangsung dengan tempo yang tinggi. Baik Prancis maupun Denmark sama-sama mengusung gaya agresif. Prancis tentunya ingin meraih kemenangan demi memastikan melaju ke fase knockout. Di satu sisi, Denmark yang pada laga pertama hanya bermain imbang, butuh kemenangan demi kans lolos ke babak selanjutnya.

Laga seru tersaji di Stadion 974 di Doha yang dipimpin wasit Szymon Sokolnicki dari Polandia. Hanya saja, serangan kedua tim pada babak pertama belum menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, hasil 0-0 masih menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, Les Bleus terus memberikan tekanan ke pertahanan Denmark. Upaya keras tim asuhan Didier Deschamps tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit 61. Kylian Mbappe membobol gawang Kasper Schmeichel dan membawa Prancis unggul 1-0.

Gol tercipta berkat kerja sama apik Theo Hernandez dengan Kylian Mbappe. Umpan satu dua antara keduanya kemudian diakhiri dengan umpan tarik dari Hernandez dan diterima oleh Mbappe. Dengan kaki kanan, Mbappe menembak ke gawang Denmark dan tak mampu diantisipasi oleh Schmeichel.

Usai kebobolan, Denmark mengintensifkan serangan. Mereka berharap bisa segera membalas gol Prancis. Usaha tim asuhan Kasper Hjulmand tak sia-sia. Pada menit 68 atau hanya selang 7 menit setelah Mbappe membawa Prancis unggul, Andreas Christensen membuat skor berimbang 1-1. Gol bermula dari situasi sepak pojok yang dilakukan Christian Eriksen. Bola kemudian disundul oleh Joachim Andersen dan memantul ke tanah. Bola liar lantas dimanfaatkan Christensen dengan sundulan untuk membobol gawang Hugo Lloris.

Gol Christensen mampu membuat kepercayaan diri para pemain Denmark meninggi. Beberapa kali serangan mereka mampu membahayakan gawang Lloris. Salah satunya upaya Maryin Braithwaite yang menerima umpan dari Kasper Dolberg. Sayang, tendangan kerasnya menyamping tipis di sisi kiri gawang Lloris.

Prancis sendiri seolah ogah bermain imbang. Masuknya Kingsley Coman yang menggantikan Ousmane Dembele meningkatkan agresivitas tim. Pergantian itu tak salah. Berawal dari penetrasi Coman di sisi kiri pertahanan Denmark, dia kemudian memberikan bola kepada Antoine Griezmann. Griezmann kemudian melepaskan umpan silang dan mampu menemui Mbappe. Mbappe menaklukkan Schmeichel untuk membawa Prancis unggul 2-1 pada menit 86.

Di sisa laga, Denmark mencoba untuk memetik gol kedua. Namun, upaya Eriksen cs gagal. Sementara, Prancis juga sesekali melakuan penetrasi ke pertahanan Denmark. Hingga wasit Sokolnicki meniup peluit akhir pertandingan, skor 2-1 tak berubah. Prancis menang atas Denmark dan memastikan lolos ke fase knockout.

Prancis 2-1 Denmark
(Mbappe 61, 86 – Christensen 68)

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Raphaël Varane (Konate 75), Jules Koundé, Dayot Upamecano, Theo Hernández, Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann (Fofana 93), Olivier Giroud (Thuram 62), Kylian Mbappé, Ousmane Dembélé (Coman 75)
Pelatih: Didier Deschamps

Denmark: Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Victor Nelsson, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Rasmus Kristensen (Bah 92), Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Jesper Lindstrom (Norgaard 85), Mikkel Damsgaard (Dolberg 73), Andreas Cornelius (Braithwaite 46)
Pelatih: Kasper Hjulmand


Terimakasih sudah membaca artikel Mbappe Cetak Brace, Prancis Kalahkan Denmark, Lolos ke Fase Knockout Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.