Baru Bobol 1 Kali, Bono Jadi Aktor Penting Performa Gemilang Maroko

Artikel Baru Bobol 1 Kali, Bono Jadi Aktor Penting Performa Gemilang Maroko di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa Maroko adalah peserta Piala Dunia 2022 yang paling sedikit kebobolan sejauh ini. Berhasil tampil mengagumkan, bahkan terus melaju ke babak semifinal, tim asal benua Afrika ini mencatat rekor kebobolan yang fantastis: 1 kali.

Satu-satunya gol yang memerawani gawang Maroko selama perhelatan Piala Dunia 2022 terjadi saat mereka meladeni Kanada di fase grup. Gol itu adalah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Nayef Aguerd, di mana laga hari itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maroko.

Adalah Yassine Bounou, kiper berusia 31 tahun yang menjadi sosok penting di balik sterilnya gawang Maroko dari gempuran musuh. Lebih akrab dipanggil Bono, kiper Sevilla itu sudah tampil gemilang sejak fase grup.

Selain kemenangan 2-1 atas Kanada di fase grup, kesigapan Bono di depan gawang membuat Maroko berhasil menahan imbrang Kroasia 0-0, dan mengandaskan Belgia dengan skor 2-0.

Nama Bono mulai bersinar saat Maroko secara tidak terduga memulangkan Spanyol lewat drama adu penalti setelah skor berakhir 0-0 dalam laga selama 120 menit.

Tak dinyana, Bono secara impresif berhasil menangkap tiga tendangan penalti beruntun yang dieksekusi oleh Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets.

Performa gemilang itu tetap dipertahankan Bono dalam laga babak perempat final kontra Portugal. Menang 1-0 atas Cristiano Ronaldo cs, hasil itu juga tidak lepas dari kerja keras Bono di babak kedua yang banyak melakukan penyelamatan penting, mengingat Maroko nyaris dikurung setengah lapangan oleh Portugal nyaris di sepanjang berjalannya babak kedua.

Lahir pada 5 April 1991, Bono yang pertama kali membuka matanya di Montreal, Quebec, Kanada itu merumput untuk pertama kalinya pada 1999 bersama Wydad Casablanca. Bono awalnya tidak tertarik menjadi kiper, namun posturnya yang tinggi untuk anak seumurannya kala itu membuat ia diplot menjadi penjaga gawang.

Mengidolakan dua kiper legendaris Gianluigi Buffon dan Edwin van der Sar, Bono memulai karir profesional seniornya di 2012 bersama Atletico Madrid, sebelum kemudian pindah kle Zaragoza pada 2014, Girona pada 2016, dan akhirnya berlabuh di Sevilla hingga sekarang sejak 2019.

Terimakasih sudah membaca artikel Baru Bobol 1 Kali, Bono Jadi Aktor Penting Performa Gemilang Maroko Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.