Dua Cara Agar iPhone Anda Tidak Kehabisan Memori

Artikel Dua Cara Agar iPhone Anda Tidak Kehabisan Memori di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Penyimpanan di iPhone tidak sama dengan Android. (foto: dok. pixabay)

JAKARTA - Penyimpanan di iPhone tidak sama dengan Android, terbatas dan tak dapat ditambahkan memori eksternal. Karenanya, pengguna produk Apple itu kerap bermasalah dengan penyimpanan.

Kabar baiknya, ada berbagai cara untuk mengosongkan penyimpanan sebelum iPhone Anda menjadi lambat kinerjanya dan berpikir untuk membeli iPhone baru dengan memori yang lebih besar.

Tentu ini akan menguras kantong Anda. Biasanya, foto dan video bisa memakan memori yang cukup banyak. Namun, bukan hanya itu. Anda mungkin juga membagikan foto dan video yang tak terhitung jumlahnya di aplikasi perpesanan, seperti iMessage dan WhatsApp.

Mereka akan menghabiskan banyak ruang tepat di samping semua foto dan video yang telah Anda simpan di aplikasi Photos. Begitu pun dengan aplikasi lain, yang juga dapat menghabiskan banyak penyimpanan, terutama jika Anda memiliki gim di ponsel Anda.

Berikut dua cara untuk mengosongkan memori iPhone Anda. Simak di bawah ini!

Ini yang Harus Dihapus Terlebih Dahulu dari Aplikasi Photos

1. Klik menu Albums, lalu gulir ke bagian Media Types, yang secara otomatis mengkategorikan jenis file di iPhone.

2. Pilih menu Video, karena biasanya video banyak menghabiskan penyimpanan, terutama dengan durasinya yang panjang.

3. Lalu hapus video yang memiliki kapasitas paling besar. Selanjutnya, Anda juga bisa menghapus Live Photos, Panorama, Burst dan video Slo-mo, itu juga akan menghabiskan banyak penyimpanan.

4. Tangkapan layar mungkin juga dapat Anda hapus jika sudah tidak digunakan, sedangkan untuk foto RAW, ini akan menghabiskan banyak penyimpanan.

Lalu di Aplikasi Perpesanan

Biasanya tanpa sadar teman Anda mengirim banyak foto, video dan konten lainnya. Ini juga berpotensi akan memakan banyak ruang.

Untuk mengosongkannya, masuk ke Settings, pilih General, dan iPhone Storage akan memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak penyimpanan yang tersisa dan file apa yang menghabiskan data Anda.

Di situlah Anda juga akan menemukan ukuran aplikasi, dan Anda dapat memutuskan apa yang akan dihapus. Demikian dikutip dari BGR, Selasa, 27 Desember.

Terimakasih sudah membaca artikel Dua Cara Agar iPhone Anda Tidak Kehabisan Memori Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.