Gandeng BUMD di Paser dan Balikpapan, Food Station Perkokoh Ekspansi Bisnis di Kalimantan

Artikel Gandeng BUMD di Paser dan Balikpapan, Food Station Perkokoh Ekspansi Bisnis di Kalimantan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Foto: Dok. Food Station Tjipinang Jaya

JAKARTA - PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD milik Pemprov DKI Jakarta semakin mengokohkan ekspansi bisnis usaha penjualan dan distribusi bahan pangan pokok di wilayah Kalimantan.

Melalui PT Borneofood Wahyu, kini BUMD Pangan DKI Jakarta ini menjalin kerjasama dengan Pemkab Kabupaten Paser melalui BUMD nya Perumda Prima Jaya Taka di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dan Perumda Manungtung Sukses, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat dan Sabtu (23-24 Desember).

"Kami berharap melalui kerjasama dengan kedua BUMD tersebut penyebaran berbagai produk Food Station akan semakin meluas sekaligus membawa pengaruh positif terhadap ketahanan pangan di wilayah ini," kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dalam keterangan resminya, Minggu 25 Desember.

Pamrihadi mengatakan kolaborasi dengan BUMD di Balikpapan dan Kabupaten Paser ini merupakan bagian dari kegiatan strategis antar daerah (KSD) PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan sinergi ketahanan pangan antar daerah.

Kerja sama ini juga untuk ekspansi produk FS dengan brand "Borneo Manuntung FS" dan "FS Borneo" di Kalimantan Timur. Selain itu melalui kerjasama ini FS akan membantu BUMD Kabupaten Paser dalam pelaksanaan budidaya padi menggunakan produk aplikasi dan SOP yang sudah dikembangkan oleh FS di beberapa daerah.

Sementara itu Bupati Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Fahmi Fadliberharap kehadiran produk BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya lewat kerja sama penjualan dan distribusi bahan pokok, membawa pengaruh positif terhadap ketahanan pangan di wilayahnya.

"Operasional kerja sama tersebut saya harap membawa pengaruh positif terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Paser untuk kepentingan masyarakat," ujar Fahmi Fadli.

Fahmi meyakini proses PKS yang dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Prima Jaya Taka, Fitriansyah Mubarak, dengan Direktur Borneofood, Wahyu Taqwa Dhie, juga bakal turut memenuhi kebutuhan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan.

"Saya juga berkeyakinan bahwa kehadiran kerja sama ini akan turut mewarnai kebutuhan Ibu Kota Nusantara RI dalam sektor bahan pangan pokok nantinya," ucap dia.

Sebelumnya Borneofood menyatakan kesiapannnya untuk memasarkan produk PT Food Station Tjipinang Jaya di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), menyusul penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) penjualan dan distribusi bahan pangan pokok antara badan usaha itu dengan Perumda Manungtung Sukses.

Wahyu menjelaskan bahwa produk bahan pangan pokok yang akan didistribusikan dalam PKS ini meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung, daging ayam beku, dan daging sapi.

"Khusus untuk beras, maka Prima Jaya Taka akan melibatkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) binaannya yang telah siap dibeli hasil produksinya oleh unit penggilingan beras-padi milik Borneofood yang terdekat dari Kabupaten Paser," kata Wahyu.

Terimakasih sudah membaca artikel Gandeng BUMD di Paser dan Balikpapan, Food Station Perkokoh Ekspansi Bisnis di Kalimantan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.