Google Uji Coba Fitur Search di Aplikasi Photos, Pencarian Wajah yang Mirip Jadi Mudah

Artikel Google Uji Coba Fitur Search di Aplikasi Photos, Pencarian Wajah yang Mirip Jadi Mudah di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Google Photos sedang menguji tombol Search baru untuk aplikasi Android. (foto: dok. google)

JAKARTA - Google Photos dilaporkan sedang menguji tombol Search baru untuk aplikasi Android-nya, dengan ini pengguna dapat melihat foto dan mengenali wajah seseorang. Perusahaan kemungkinan akan mengganti tombol Lens pada aplikasi Photos.

Saat ini, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang subjek tertentu di foto, pengguna diharuskan mengetuk ikon Lens di Google Photos. Namun menurut laporan terbaru Android Police, aplikasi Google Photos telah berhenti menampilkan tombol Lens dan digantikan oleh tombol Search.

Jika menggunakan tombol pencarian ini pada gambar dengan wajah, pengguna dapat menyorot wajah pada gambar dan menemukan gambar dengan wajah yang disorot di galeri gambar mereka.

Fitur ini bisa sangat berguna karena akan membantu pengguna menelusuri jalur memori dengan gambar terkait. Fitur baru tersebut sedang diluncurkan untuk pengguna tertentu, dan diharapkan akan diluncurkan lebih luas dalam beberapa bulan mendatang.

Melansir 9to5Google, Kamis, 8 Desember, sayangnya, ini bukan fungsi baru yang hadir di Google Photos, pengguna sudah dapat mengetuk menu tiga titik yang tersedia di sudut kanan atas foto dan mencari lebih banyak gambar dengan orang atau wajah yang sama di dalamnya.

Google meluncurkan Lens pada 2017 sebagai aplikasi khusus tetapi kemudian diubah menjadi layanan terintegrasi.

Untuk pengguna biasa, tombol pencarian gambar bisa sangat berguna, tetapi jika cukup sering menggunakan Google Lens, mereka mungkin harus melakukan sedikit penyesuaian.

Terimakasih sudah membaca artikel Google Uji Coba Fitur Search di Aplikasi Photos, Pencarian Wajah yang Mirip Jadi Mudah Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.