IHSG Rabu Diperkirakan Lanjutkan Penguatan, Investor Menanti Hasil Rapat The Fed

Artikel IHSG Rabu Diperkirakan Lanjutkan Penguatan, Investor Menanti Hasil Rapat The Fed di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Rabu 14 Desember di tengah penantian pasar terhhadap hasil FOMC atau rapat The Fed 13-14 Desember 2022 waktu Amerika Serikat.

Tim riset Phintraco Sekuritas memperkirakan level resistance IHSG pada perdagangan hari ini adalah 6.880, dengan level support di 6.720. IHSG berpeluang menutup gap ke level 6.880-6.900 pada perdagangan hari ini.

"IHSG membentuk pola white marubozu yang diikuti kenaikan volume transaksi di Selasa. Pola tersebut memvalidasi sinyal rebound dari golden cross yang terbentuk pada Stochastic RSI dan potensi golden cross pada MACD. IHSG berpotensi menutup gap hingga 6.880–6.900, jika bertahan di atas 6.800," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Technical rebound saham GOTO kemarin juga memicu penguatan sejumlah saham blue chip dengan kapitalisasi pasar besar, termasuk ASII dan TLKM. Phintraco Sekuritas menyebutkan saham-saham perbankan seperti BBCA, BBNI, BBRI dan BMRI juga masuk dalam jajaran penggerak IHSG pada hari ini.

"Hal ini diperkirakan masih akan berlanjut di Rabu, terutama pada saham-saham bank," tuturnya.

Selain itu, mayoritas pelaku pasar juga meyakini bahwa The Fed akan mulai memperlambat kenaikan The Fed Rate menjadi 50 basis poin mulai Desember 2022. Keyakinan ini diperkuat dengan berlanjutnya tren moderasi inflasi di AS dalam beberapa bulan terakhir.

Adapun, saham-saham yang bisa dicermati untuk perdagangan hari ini Rabu 14 Desember selain perbankan adalah AKRA, BBTN, MAPI, TBIG dan UNVR.

Terimakasih sudah membaca artikel IHSG Rabu Diperkirakan Lanjutkan Penguatan, Investor Menanti Hasil Rapat The Fed Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.