Kazakhstan Sumbang 41 Generator Rumah Sakit ke Ukraina

Artikel Kazakhstan Sumbang 41 Generator Rumah Sakit ke Ukraina di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
ILUSTRASI UNSPLASH/Irwan @tweetbyirwan

JAKARTA - Kazakhstan menyumbang 41 generator untuk digunakan di rumah sakit Ukraina, seperti diumumkan Kementerian Kesehatan negara yang dilanda perang tersebut.

"Generator akan dibagikan ke wilayah yang diserang agresor Rusia dan daerah-daerah yang paling membutuhkan seperti di Mykolaiv, Dnipropetrovsk dan Kharkiv," demikian pernyataan Kemenkes dikutip ANTARA, Selasa, 27 Desember.

Menteri Kesehatan Viktor Liashko mengatakan masing-masing generator akan membantu penyediaan listrik ke ruang operasi, ruang ICU dan stasiun oksigen, tulisnya.

"Pengiriman generator berkat kerja kelompok persahabatan antarparlemen 'Ukraina-Kazakhstan' yang dipimpin Wakil Rakyat Serhiy Nagornyak," katanya.

Infrastruktur energi Ukraina menjadi target gempuran Rusia sejak awal perang pada 24 Februari. Serangan Moskow meningkat secara dramatis pascaledakan 8 Oktober yang menghancurkan Jembatan Kerch utama Rusia yang menghubungkan negara tersebut dengan semenanjung Krimea, yang secara ilegal dicaplok pada 2014.

Terimakasih sudah membaca artikel Kazakhstan Sumbang 41 Generator Rumah Sakit ke Ukraina Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.