Kunci Sandi Kini Tersedia di Chrome, Pengguna Tak Perlu Lagi Masukkan Kata Sandi

Artikel Kunci Sandi Kini Tersedia di Chrome, Pengguna Tak Perlu Lagi Masukkan Kata Sandi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kunci  sandi sekarang tersedia untuk digunakan di Chrome. (foto: dok. pixabay)

JAKARTA – Kunci  sandi sekarang tersedia untuk digunakan di Chrome. Google sudah menambahkan standar login aman tanpa kata sandi minggu ini ke Chrome Stable M108 setelah melalui periode pengujian yang dimulai pada bulan Oktober.

Fitur tersebut sekarang berfungsi menggunakan Chrome di desktop dan seluler yang menjalankan Windows 11, macOS, dan Android. Google juga memungkinkan Anda menyinkronkan kunci sandi dari Android ke perangkat lain melalui pengelola kata sandi milik perusahaan atau pihak ketiga yang mendukungnya, seperti 1Password atau Dashlane.

Kunci sandi adalah identitas unik yang disimpan di komputer, ponsel, atau perangkat Anda lainnya seperti kunci keamanan USB. Untuk situs web atau aplikasi yang telah menerapkan API kunci sandi, Anda dapat masuk melalui konfirmasi sederhana dan cepat yang dikombinasikan dengan biometrik perangkat Anda atau autentikasi aman lainnya.

Kunci sandi sangat bagus untuk keamanan karena tidak ada kata sandi yang terlibat yang dapat bocor. Dan karena semua perusahaan teknologi besar seperti Apple, Google, dan Microsoft bekerja sama dalam mengadopsi teknologi (dan namanya), pengalaman harus menjadi agnostik perangkat. Teknologi ini dibangun berdasarkan standar FIDO menggunakan kriptografi kunci publik, yang memungkinkan aspek lintas platform.

Kegunaan kunci sandi di Chrome dan browser lainnya akan muncul ke situs yang mengimplementasikan API WebAuthn untuk menerima kunci sandi. Beberapa toko online seperti Best Buy telah menambahkannya, dan layanan seperti PayPal juga mengaktifkannya.

Terimakasih sudah membaca artikel Kunci Sandi Kini Tersedia di Chrome, Pengguna Tak Perlu Lagi Masukkan Kata Sandi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.