Polda Bali Kerahkan 865 Personel Amankan BDF hingga Natal-Tahun Baru

Artikel Polda Bali Kerahkan 865 Personel Amankan BDF hingga Natal-Tahun Baru di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Kepolisian Daerah (Polda) Bali kerahkan 864 personel untuk mengamankan kegiatan internasional Bali Democracy Forum (BDF) hingga pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigadir Jenderal Polisi Ketut Suardana memastikan, pertemuan yang akan dihadiri sejumlah menteri luar negeri dan dalam negeri, hingga perayaan Natal dan tahun baru akan berjalan aman dan lancar.

Operasi pengamanan dengan sandi operasi Gapura Agung XVI 2022 akan dilaksanakan dengan sinergi dan kolaborasi dengan beberapa pihak. Yakni Tentara Nasional Indonesia, Dinas Perhubungan, Basarnas, serta Pecalang, sebagaimana pengamanan yang selama ini dilakukan Polri dalam ajang-ajang besar.

”Untuk pengamanan kali ini, tidak ada perbedaan yang jauh dari pengamanan event G20 yang telah berjalan, perbedaannya hanya di jumlah personel yang terlibat dalam operasi pengamanan kali ini yakni lebih kecil (dibandingkan dengan G20),” kata Ketut Suardana  seperti dilansir dari Antara, usai meninjau kesiapan pasukan di Central Parkir ITDC, Nusa Dua, Badung.

Dalam pelaksanaannya, pos pengendalian operasi akan dikendalikan masing-masing pengendali lapangan. Dia menjelaskan, fokus pengamanan pada tempat-tempat yang menjadi venue utama pelaksanaan kegiatan pertemuan Forum Demokrasi Bali yang dihadiri sejumlah menteri dalam negeri dan luar negeri.

Sementara itu, untuk perayaan natal dan tahun baru nanti selain operasi cipta kondisi, Polda Bali telah mempersiapkan pemetaan titik-titik rawan. Selain itu, kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada perayaan natal nanti agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Wakapolda Bali berharap masyarakat mendukung penuh upaya penciptaan Kamtibmas yang kondusif. Sehingga, perayaan natal dan tahun baru kali ini berjalan aman dan tertib.

Terimakasih sudah membaca artikel Polda Bali Kerahkan 865 Personel Amankan BDF hingga Natal-Tahun Baru Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.