Samsung Uji Coba One UI 5.1, Apa Saja Fitur yang Dibawa?

Artikel Samsung Uji Coba One UI 5.1, Apa Saja Fitur yang Dibawa? di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Samsung dilaporkan sedang menguji antarmuka One UI 5.1(foto: dok. Samsung)

JAKARTA - Menjelang peluncuran ponsel cerdasnya tahun depan, Samsung dilaporkan sedang menguji antarmuka miliknya sendiri, One UI 5.1, dengan menghadirkan banyak fitur anyar.

Nantinya, One UI 5.1 akan disematkan bersama jajaran ponsel cerdas Galaxy S23 yang rencananya diluncurkan pada Februari 2023.

SamMobile, yang melacak pembaruan perangkat lunak Samsung ini mengklaim perusahaan akan membawa pembaruan besar berikutnya untuk Android 13.

Seperti mengadopsi widget pemutar media yang baru dan lebih detail untuk layar utama dan layar kunci. Selain itu, peningkatan taskbar dan screen mirroring juga dikabarkan sedang dalam proses.

Menariknya, sistem gerakan kembali prediktif Android 13 akhirnya datang ke ponsel Samsung yang diperuntukkan untuk pembaruan One UI 5.1.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga mulai menyemai dasbor keamanan dan privasi Android 13, yang menempatkan semua pengaturan dan informasi sensitif di satu tempat.

Selain itu, Samsung juga membiarkan pengguna melakukan perubahan yang diinginkan, hub privasi ini adalah tempat pengguna dapat melihat aplikasi mana yang memiliki akses ke sumber daya sistem dan kumpulan data sensitif seperti informasi lokasi.

Perusahaan dilaporkan menggunakan tiga ponsel seri Galaxy S22 sebagai uji coba untuk pembaruan One UI 5.1. Tetapi, ponsel seri Galaxy S22 akan mendapatkan pembaruan di kemudian hari.

Melansir Slashgear, Kamis, 29 Desember, mengingat kebijakan Samsung untuk menawarkan tiga hingga empat tahun peningkatan OS Android yang terjamin, kemungkinan yang akan mendapatkan One UI 5.1 adalah seri Galaxy S23, Galaxy S22, dan Galaxy S21.

Paling tidak, dua generasi ponsel lipat sebelumnya di jajaran Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold juga dipastikan akan mendapatkan peningkatan One UI 5.1.

Samsung baru-baru ini juga membuat langkah besar untuk memperpanjang umur simpan ponsel series Galaxy A-nya, dan tidak mengherankan melihat Galaxy A53 dan A73 juga akan mendapatkan One UI 5.1 dalam waktu dekat.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Samsung Uji Coba One UI 5.1, Apa Saja Fitur yang Dibawa? Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.