Waze Sekarang Punya Aplikasi Mobil Bawaan untuk Pertama Kalinya

Artikel Waze Sekarang Punya Aplikasi Mobil Bawaan untuk Pertama Kalinya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Waze kini tersedia sebagai aplikasi mandiri di mobil. (foto: twitter @waze)

JAKARTA - Google telah mengumumkan Waze, aplikasi navigasi populer untuk iPhone dan Android, kini tersedia di beberapa mobil tanpa memerlukan ponsel. Ini adalah pertama kalinya Waze tersedia sebagai aplikasi mandiri di mobil, berkat Android Automotive OS yang disematkan Google.

Sebelumnya, jika ingin menggunakan Waze, pengguna harus menggunakan ponsel terhubung melalui CarPlay atau Android Auto. Google mengatakan bahwa beberapa orang tidak dapat begitu saja masuk ke sistem infotainment mobil mereka dan menyalakannya secara langsung.

Tetapi sekarang, pengemudi dapat mengakses Waze untuk perutean, navigasi, dan lainnya secara real-time di mobil mereka, tanpa perlu menghubungkan ponsel cerdas.

Waze is in more places than just your phone. Waze is now available on the built-in display of Renault's new Austral and Megane E-Tech, which means millions of friendly drivers helping you get the best route. Coming soon to vehicles near you... https://t.co/tpk0rzXCGg pic.twitter.com/3thATFO5IG

— waze (@waze) December 6, 2022

Namun sayang, Waze ini hanya tersedia untuk pengemudi kendaraan listrik Renault Austral Hybrid dan Renault Megane E-Tech baru di Eropa. Untuk kendaraan lainnya akan datang di tahun depan.

“Memiliki navigasi, perutean, dan peringatan real-time Waze yang terpasang di layar kendaraan Renault, menjadikan pengalaman berkendara yang disederhanakan dan mulus. Kami menantikan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa ini kepada lebih banyak pengguna di seluruh dunia pada 2023," ujar Direktur, Pemasaran, dan Kemitraan di Waze, Aron Di Castro.

Sistem multimedia tautan openR Renault sekarang akan menyertakan aplikasi Waze khusus, dan sistem ini juga terintegrasi dengan layanan Google seperti Google Maps, Google Assistant, dan Google Play untuk memungkinkan pengguna memilih musik atau mengubah suhu mobil dengan suara mereka, merencanakan rute, dan bahkan mengontrol perangkat rumah pintar dari mobil.

Melansir The Verge, Rabu, 7 Desembed, Renault adalah pabrikan mobil pertama yang menawarkan Waze langsung di layar multimedia kendaraan tanpa memerlukan ponsel cerdas, namun tentunya ini bukan yang terakhir.

Polestar, General Motors, Chevrolet, dan Volvo semuanya menawarkan integrasi Google serupa berkat Android Automotive OS, dengan Honda juga akan segera menggunakan sistem Android tersemat.

Waze semakin berfokus pada peningkatan dalam mobil di beberapa tahun terakhir, dengan integrasi CarPlay yang lebih dalam, dukungan untuk Apple Music bahkan getaran nostalgia 70-an, 80-an, dan 90-an muncul awal tahun ini.

Terimakasih sudah membaca artikel Waze Sekarang Punya Aplikasi Mobil Bawaan untuk Pertama Kalinya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.