Bintang-bintang Muda Liga Primer Inggris yang Bakal Bersinar di 2023

Artikel Bintang-bintang Muda Liga Primer Inggris yang Bakal Bersinar di 2023 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Alejandro Garnacho, penyerang muda asal Argentina ini sering disebut sebagai pengganti Cristiano Ronaldo oleh fans Manchester United (Twitter/@ManUtd)

JAKARTA – Sejak kompetisi Liga Primer Inggris 2022-2023 bergulir pada Agustus lalu, muncul sejumlah nama pemain muda berusia di bawah 21 tahun yang mampu mencuri perhatian di kasta tertinggi. Beberapa di antaranya, bahkan sempat mendapat pujian dari pelatih, rekan pemain, dan pafa fans. Mereka digadang-gadang akan tampil lebih mengesankan pada tahun 2023.

Sebut saja Alejandro Garnacho. Pada Oktober 2020, pemain kelahiran Spanyol berpaspor Argentina ini hengkang dari Ateltico Madrid. Dia mencari pengalaman baru ke Inggris, menandatangani kontrak dengan Manchester United. Kemampuannya di tim junior berkembang pesat.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag pada musim 2022/2023 lantas memberikan kesempatan untuk pemain berusia 18 tahun tersebut masuk ke tim senior. Menjajal ketatnya kompetisi utama Liga Primer Inggris.

Ten Hag menilai, Garnacho memiliki fondasi kemampuan menjadi pemain besar dan dia laik diberi kesempatan.

Garnacho pun membuktikannya ketika Red Devils menjamu Sheriff Tiraspol pada pertandingan kelima Grup E Liga Eropa 2022/2023 pada 28 Oktober 2022 di Old Trafford.

Alejandro Garnacho dan Erik ten Hag. (The Mirror/REX/Ryan Browne)

Bermain di posisi sayap kanan, Garnacho menunjukkan performa baik sejak menit pertama. Dia mampu beberapa kali menerobos pertahanan lawan dengan kemampuan dribbel-nya, meski belum mencetak gol maupun assist

"Awal musim ini sulit untuk Garnacho. Saya tidak senang dengan kondisinya, akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir saya senang dengannya. Sikap yang lebih baik, lebih tahan banting, lebih banyak determinasi," ucap Ten Hag dilansir dari Squawka.

Usai pertandingan tersebut, Garnacho kerap masuk dalam squad utama meski bukan sebagai starter. Kepercayaan dirinya meningkat pesat. Pada laga menjamu Aston Villa di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada 11 November, Garnacho mampu memberikan dua assist hingga membawa Red Devils unggul 4-2.

Begitupun pada laga tandang pekan ke-15 Liga Primer Inggris pada 14 November. Alejandro Garnacho turun dari bangku cadangan pada menit ke-62, menggantikan Anthony Martial, sekitar satu menit usai Fulham berhasil menyamakan skor 1-1.

Dia berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Christian Eriksen, mencetak gol kemenangan Red Devils pada menit terakhir tambahan waktu sekaligus gol perdananya di Liga Primer Inggris.

Ten Hag merasa puas. Garnacho telah masuk dalam skenario permainannya. Ten Hag menyadari pemain berusia 18 tahun itu bakal memiliki dampak besar untuk Red Devils

“Dia memiliki kepercayaan diri dan mampu tampil di bawah tekanan. Itu fantastis meski masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki,” katanya.

Ten Hag pun optimistis, bila mampu menjaga performanya, terus berlatih, dan mampu menjaga gaya hidupnya, Garnacho berpeluang besar masuk daftar pemain reguler musim ini.

“Tergantung pada bagaimana pendekatannya, bagaimana sikapnya. Ketika dia terus bekerja, menjaga kedisiplinan, maka itu mungkin,” tutur Ten Hag.

Gelandang Manchester United, Christian Eriksen juga memberi pujian tentang penampilan pemain Argentina tersebut. "Kami telah melihat dalam pelatihan bahwa dia adalah talenta yang sangat besar. Dia mulai mempelajari pergerakan permainan, kapan harus menggiring bola, kapan harus mengoper, dia adalah talenta besar."

Sejauh ini, Alejandro Garnacho telah tampil sebanyak 12 kali bersama Red Devils di semua ajang. Dia telah menorehkan tiga gol dan tiga assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Tak hanya pelatih dan pemain, para penggemar juga merasa puas dengan kualitas Garnacho, mereka bahkan mengganti nyanyian ‘Viva Ronaldo’ menjadi ‘Viva Garnacho’. Ini dinyanyikan para fans ketika Garnacho masuk menggantikan Antony dalam lanjutan Liga Primer Inggris menjamu Nottingham Forest pada 28 Desember.

Rico Lewis

Pemain muda lainnya yang diyakini akan terus bersinar pada 2023 adalah Rico Lewis, bek kanan Manchester City. Dia adalah hasil binaan akademi sepak bola The Citizens. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memprediksi pemain berusia 18 tahun ini akan menjadi sosok cemerlang dalam sepak bola.

Tak heran, bila Guardiola beberapa kali memberikan kesempatan untuk Lewis sebagai starter.

Lewis pun mampu menjawab kepercayaan. Kala menjamu Sevilla di ajang Liga Champions pada 3 November lalu, Lewis bahkan berhasil mencetak salah satu gol kemenangan The Citizens.

“Saat sesi latihan, kami selalu berpikir anak ini memiliki sesuatu yang spesial. Dari segi bertahan, sudah agresif. Dia akan menjadi pemain yang benar-benar luar biasa untuk Manchester City di tahun-tahun mendatang karena dia sangat cerdas, dan sangat rendah hati,” kata Guardiola.

Rico Lewis berhasil membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola terkesima. (The Independent/PA Wire))

Dalam laga kemenangan The Citizens melawan Liverpol dengan skor 3-2 di ajang Carabao Cup pada 23 Desember lalu, Lewis benar-benar bisa mengambil kesempatan dari absennya Kylie Walker. Lewis terus menunjukkan konsistensi permainan dan mampu tampil agresif menjaga lini kanan pertahanan.

Dia, menurut Guardiola, mampu melakukan pergerakan tanpa bola yang baik. Menutup celah-celah kosong dan bisa saling mengisi antar pemain lainnya.  

Guardiola bangga Manchester City memiliki talenta muda sebagai pengganti Kylie Walker yang saat ini sudah menua dan rentan cedera.

Fabio Carvalho

Setelah hengkang dari Fulham, kemampuan pemain muda klub Liverpool berusia 20 tahun asal Portugal ini semakin berkembang. Dia diprediksi akan menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada tahun 2023.

Tampil sebagai pemain tengah, Carvalho acapkali menunjukkan kualitas dan visi bermainnya bersama The Reds. Terlihat antara lain saat laga Liga Primer Inggris melawan AFC Bournemouth di Anfield pada 27 Agustus lalu. Meski bukan sebagai starter, Carvalho tetap mampu tampil baik dengan mencetak gol debutnya bersama Liverpool pada menit ke-80.

Begitu juga saat laga melawan Manchester City di ajang Carabao Cup pada 23 Desember lalu. Carvalho berhasil mencetak satu gol meski The Reds akhirnya menelan kekalahan.

Fabio Carvalho, didatangkan dari Fulham pada musim lalu. Dia merupakan salah satu pemain muda Liverpool yang akan bersinar pada musim ini. (Twitter/@FFCommunity)

Striker Liverpool, Roberto Firmino menilai Carvalho merupakan figur yang ramah. Dia dapat memberikan kesan positif dengan rekan satu tim barunya di dalam maupun di luar lapangan.

“Dia pemain hebat. Saya akui bahwa saya telah menonton beberapa pertandingannya sebelum dia datang ke Liverpool, jadi saya sudah terkesan dengan cara dia bermain,” kata Firmino kepada Eleven.

Saat ini, kompetisi Liga Primer Inggris sudah kembali bergulir usai jeda Piala Dunia 2022.

Terimakasih sudah membaca artikel Bintang-bintang Muda Liga Primer Inggris yang Bakal Bersinar di 2023 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.