Daftar HP Android RAM 16 GB yang Masih Oke Dipakai Tahun 2023 dari Berbagai Merk

Artikel Daftar HP Android RAM 16 GB yang Masih Oke Dipakai Tahun 2023 dari Berbagai Merk di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi smartphone RAM besar (foto: dok. Unsplash)

YOGYAKARTA – Jika Anda ingin mengganti ponsel yang usang, ada baiknya mulai memilih ponsel dengan RAM 16 GB. Selain menentukan kinerjanya, RAM besar pada ponsel Android jadi salah satu indikator tren smartphone 2023. Untuk memilih ponsel yang cocok, Anda bisa memilih satu di antara daftar HP RAM 16 GB berikut ini.

Daftar HP RAM 16 GB

Seperti diketahui, pengertian RAM adalah Random Acces Memory yang fungsinya sebagai tempat penyimpanan data sementara. Setiap ponsel memiliki RAM yang besarnya bermacam-macam. Sedangkan memilih ponsel dengan RAM 16 adalah kepusan tepat.

  • Redmi K60
  • Redmi K60 bisa jadi salah satu pilihan untuk Anda. Ponsel ini dirilis di akhir tahun 2022. Ponsel ini memiliki RAM jenis LPDDR5X dan kapasitasnya 16 GB dengan memori internal sebesar 512 GB. Dengan RAM dan memori sebesar itu, Redmi K60 bisa menjadi ponsel multitasking yang baik.

    Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Meski chipset yang ditanamkan bukan chipset paling baik, namun Redmi K60 masih jadi ponsel yang sangat layak digunakan di tahun 2023.

  • ASUS ROG Phone 6D Ultimate
  • Selain dilengkapi dengan RAM 16 GB, ASUS ROG Phone 6D Ultimate memiliki memori internal 512 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan foto maupun video. Baterai yang digunakan pada ponsel ini sebesar 6.000 mAH sehingga bisa digunakan secara standby dalam waktu yang lama.

    Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ (4 nm). Dengan spesifikasi yang ada pada ponsel ini, ASUS ROG Phone 6D Ultimate banyak dipilih sebagai ponsel gaming.

  • Lenovo Legion Y70
  • Seolah tak mau kalah, Lenovo juga mengeluarkan ponsel RAM 16 GB. Chipset yang ditanamkan pada ponsel ini menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 yang menjadi tipe paling anyar dari Qualcomm. Ponsel tipe ini memiliki beberapa pilihan memori internal yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Kapasitas baterai yang digunakan pada Lenovo Legin Y70 juga lumayan besar yakni 5.100 mAH. Ponsel ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk keperluan bermain game.

  • OnePlus 10T
  • Ponsel ini tersedia dalam dua macam pilihan RAM yakni 12 dan 16 GB, memori internal juga 256 GB dan 512 GB. Chipset yang ditanamkan di OnePlus 10T yakni Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm). Ponsel ini juga banyak digunakan sebagai ponsel gaming karena teknologinya. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 4.800 mAH. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat.

  • ZTE nubia Red Magic 8 Pro+
  • Ponsel gaming ini menyediakan dua pilihan RAM yakni 12 GB dan  16 GB. Varian memori internal ponsel ini juga variatif yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan dukungan baterai Li-Po 5000 mAH menjadikan HP ini sangat worth it untuk bermain game atau untuk keperluan multi tasking.

  • OPPO Find N2 Flip
  • Anda bisa memilih ponsel ini jika ingin mencoba sensasi ponsel lipat. Pilihan RAM pada ponsel ini juga variatif yakni 8 GB, 12 GB, 16 GB sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada dua variasi memori internal yakni 256 GB dan 512 GB. Sedangkan baterainya menggunakan Li-Po 4300 mAH. Ponsel yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ ini juga cukup ringkas dan ringan.

    Itulah informasi terkait HP Android RAM 16 GB. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.

    Terimakasih sudah membaca artikel Daftar HP Android RAM 16 GB yang Masih Oke Dipakai Tahun 2023 dari Berbagai Merk Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.