Jelang Dini Hari, Banjir Jakarta Sudah Surut 

Artikel Jelang Dini Hari, Banjir Jakarta Sudah Surut  di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
ILUSTRASI/dok ISTIMEWA

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat titik banjir di Jakarta akibat hujan mengguyur sejak siang hingga malam hari sudah surut seluruhnya.

"BPBD mencatat hingga Rabu Pukul 23.00 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Rabu, 4 Januari.

Isnawa mengatakan, surutnya genangan di sejumlah RT dan ruas jalan di Jakarta tak lepas dari kolaboratif yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan.

Lintas OPD ini, kata Isnawa, mengerahkan personel dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

"Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, per pukul 18.00 WIB, saat hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jakarta, sebanyak 28 RT terendam banjir. Lalu pada pukul 19.00 WIB, masih ada 14 RT yang terendam banjir dengan kedalaman mencapai satu meter.

Rinciannya, Di Jakarta Timur, terdapat 2 RT yang terendam banjir di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Di Jakarta Selatan, terdapat 10 RT yang terendam banjir, yakni 1 RT di Kelurahan Cipulir dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter, 1 RT di Kelurahan Gunung dengan ketinggian air mencapai 45 sentimeter.

Kemudian 1 RT di Kelurahan Grogol Selatan dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter, 6 RT di Kelurahan Kuningan Barat dengan ketinggian air mencapai 110 sentimeter, dan 1 RT di Kelurahan Pela Mampang dengan ketinggian air mencapai 55 sentimeter.

 

Di Jakarta Barat, terdapat 2 RT di Kelurahan Sukabumi Selatan yang terendam banjir hingga 1 meter.

Seluruh titik banjir sore ini diakibatkan curah hujan tinggi. Khusus di Kelurahan Kuningan Barat, banjir juga disebabkan oleh luapan Kali Mampang dan Kali Krukut. Sementara di Kelurahan Sukabumi Selatan, banjir juga diakibatkan luapan Kali Pesanggrahan.

Selain itu, BPBD DKI juga mencatat masih ada jalan tergenang pada dua ruas jalan, yakni Jalan Ciledug Raya dengan ketinggian air 55 sentimeter dan Jalan Kebayoran Lama dengan ketinggian air 35 sentimeter.

 

_

Terimakasih sudah membaca artikel Jelang Dini Hari, Banjir Jakarta Sudah Surut  Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.