Kata Ilmuwan, Lagu BTS dan Billie Eilish Bisa Bantu Pendengar Tidur

Artikel Kata Ilmuwan, Lagu BTS dan Billie Eilish Bisa Bantu Pendengar Tidur di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

JAKARTA - Lagu-lagu BTS dan Billie Eilish diakui para ilmuwan bisa membantu pendengar tidur.

Para peneliti dari Aarhus University menganalisis lebih dari 200 ribu lagu di Spotify dari hampir seribu playlist yang terkait dengan membantu pengguna untuk tidur.

Di samping jenis musik instrumental yang diharapkan lebih lambat dengan elemen minimal dan sifat menenangkan, para peneliti juga menemukan bahwa banyak yang menggunakan musik yang akrab dan nyaman untuk tidur, bahkan jika lagu-lagu tersebut bertempo cepat dan energik.

Melansir NME, Senin, 23 Januari, penelitian itu menunjukkan lagu-lagu seperti Dynamite milik BTS dan Lovely yang merupakan kolaborasi Eilish dan Khalid sebagai contoh musik energik namun menghibur yang digunakan pengguna pada layanan streaming untuk membantu mereka tidur.

Lebih banyak penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi berbagai alasan orang yang berbeda memilih musik yang berbeda untuk tidur.

Peneliti menemukan, meskipun lebih lembut, lebih lambat, instrumental dan lebih sering dimainkan pada instrumen akustik dari musik lain, musik yang digunakan untuk membantu orang tidur menampilkan variasi besar termasuk musik yang bercirikan energi dan tempo tinggi.

“Studi ini dapat menginformasikan penggunaan musik secara klinis dan memajukan pemahaman kita tentang bagaimana musik digunakan untuk mengatur perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari,” para peneliti menambahkan.

Terimakasih sudah membaca artikel Kata Ilmuwan, Lagu BTS dan Billie Eilish Bisa Bantu Pendengar Tidur Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.