Pemerintah AS Terima Ratusan Laporan Terkait UFO, Benarkah Ada Alien?

Artikel Pemerintah AS Terima Ratusan Laporan Terkait UFO, Benarkah Ada Alien? di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi UFO di angkasa. (foto dok. NASA)

JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah dibanjiri dengan ratusan laporan fenomena udara tak dikenal (UAP), umumnya dikenal sebagai benda terbang tak dikenal (UFO) dalam satu tahun terakhir.

Namun, menurut dokumen rahasia yang dirilis oleh Pentagon AS pada Kamis 12 Januari, sekitar setengahnya tidak dapat diidentifikasi apakah itu objek dari dunia asing.

Laporan setebal 11 halaman, yang diajukan oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional (ODNI), mengungkapkan Pentagon telah membuat katalog total 510 laporan dugaan penampakan UFO.

Dari kasus-kasus ini, 366 kasus baru diidentifikasi pada 2022, sedangkan 144 sisanya diidentifikasi dalam laporan ODNI sebelumnya yang mengamati data UFO, itu dibuat antara 2004 dan 2017.

Dari 366 kasus yang baru dibuka, 195 pada awalnya diselesaikan dengan penjelasan yang relatif biasa. Seperti 26 kasus diidentifikasi sebagai drone, 163 diklasifikasikan sebagai balon atau entitas seperti balon, dan enam diberi label sebagai kekacauan di udara, seperti burung atau kantong plastik yang terbang.

Temuan itu sesuai dengan klaim sebelumnya dari pejabat Pentagon, di mana sebagian besar laporan UAP terbaru kemungkinan besar merupakan hasil dari drone pengawasan asing dan kekacauan.

Sebanyak 171 kasus lainnya masih tidak terkarakterisasi dan tidak dapat diatribusikan, karena kurangnya detail. Beberapa dari kasus ini, melibatkan objek yang bergerak dengan cara yang tidak biasa atau tidak dapat dijelaskan. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Peristiwa UAP terus terjadi di wilayah udara terbatas atau sensitif, menyoroti kemungkinan kekhawatiran akan keselamatan penerbangan atau aktivitas pengumpulan musuh," kata laporan itu.

“Kami terus menilai bahwa ini mungkin hasil dari bias pengumpulan karena jumlah pesawat aktif dan sensor, dikombinasikan dengan perhatian dan panduan yang terfokus untuk melaporkan anomali," imbuhnya.

Perlu dicatat dikutip dari Live Science, Senin, 16 Januari, laporan tersebut menolak menyebutkan kemungkinan keterlibatan alien dalam kasus apa pun.

Di samping itu, laporan juga menyatakan tidak ada pertemuan dengan UAP yang dikonfirmasi menyebabkan efek kesehatan yang merugikan bagi pengamat.

Tetapi, hal itu bertentangan dengan serangkaian laporan UAP yang dirilis pada 2022 tetapi terjadi pada 1873, mengklaim beberapa warga sipil menderita luka bakar radiasi, kerusakan otak atau tidak terhitung untuk kehamilan sebagai akibat dari pertemuan UFO.

Sebagai informasi, pemerintah AS tertarik dalam penyelidikan UFO selama beberapa tahun terakhir, sejak bocornya rekaman militer dari banyaknya pesawat tak dikenal yang bergerak dengan cara tidak biasa.

Pada awal 2022, Pentagon mendirikan kantor baru khusus untuk mengoordinasikan dan menyelidiki laporan UFO dari personel militer AS.

Kantor tersebut, yang disebut All-domain Anomaly Resolution Office telah mengambil alih 366 laporan yang baru diidentifikasi dan berharap untuk menerima lebih banyak lagi karena pemerintah bekerja menghilangkan stigma pelaporan UAP demi kepentingan keamanan nasional.

Terimakasih sudah membaca artikel Pemerintah AS Terima Ratusan Laporan Terkait UFO, Benarkah Ada Alien? Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.