Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Yusril Jadi Presiden pada 2024

Artikel Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Yusril Jadi Presiden pada 2024 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Presiden Joko Widodo mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra untuk maju pada Pilpres 2024. Baik menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi di acara Rakornas dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) Partai Bulan Bintang di el Royale Hotel, Jakarta pada Rabu (11/1).

”Saya mendukung Prof Yusril jika dicalonkan jadi presiden maupun wapres di Pemilu 2024. Ini tugas PBB yang harus mencari kendaraan supaya mencapai (presidential threshold) 20 persen. Iya dong, tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan, saya dukung. Serius,” tegas Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada PBB karena selalu mendukung langkah politiknya sejak maju sebagai wali Kota Surakarta hingga presiden.

”Saat saya jadi wali kota yang mendukung PBB. Saat saya jadi presiden, PBB juga mendukung. Sekarang giliran saya yang mendukung PBB,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada PBB yang sudah lolos jadi peserta Pemilu 2024.

Selain itu, kata Jokowi, selama ini PBB merupakan partai moderat Islam. Pihaknya mengapresiasi PBB yang telah menjaga kebangsaan.

”Terima kasih atas keislaman, persatuan dan kebhinekaan yang telah dirawat oleh PBB untuk NKRI,” tutur Jokowi.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengucapkan terima kasih atas dukungan Presiden Jokowi yang mendukungnya untuk maju menjadi presiden atau wakil presiden.

”Saya terima kasih kepada Pak Jokowi mendukung saya jadi calon presiden pada 2024, tapi kata beliau harus dapat dukungan 20 persen,” kata Yusril.

Yusril menambahkan, Rakornas dan MDP merupakan satu acara sangat penting. Terutama dalam menghadapi 2024. Di mana akan menampung aspirasi dan usul dari masing-masing daerah terhadap calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Mantan Mensesneg itu juga menegaskan bahwa PBB itu partai Islam sekaligus partai kebangsaan. Selain itu, PBB mempunyai ideologi moderat Islam berlaku universal sepanjang masa rahmatanlillalamin.

Rakornas dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) dilaksanakan pada 11-13 Januari di el Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut Ketua Steering Committee Dwianto Ananias, Rakornas dan MDP itu diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 peserta. Mereka terdiri atas pengurus DPW dan DPC seluruh Indonesia.

”Rakornas dan MDP tersebut antara lain bertujuan untuk melakukan konsolidasi total Partai Bulan Bintang. PBB telah ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13,” ujar Dwianto Ananis. waketum Partai Bulan Bintang itu.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Rakornas dan MDP PBB Cak Rohim. Menurut dia, Rakornas dan MDP juga merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024, menampung aspirasi dan usul dari masing-masing daerah terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

”Tidak menutup kemungkinan aspirasi dan usul hasil dari Rakornas dan MDP itu PBB akan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden,” jelas Cak Rohim.

Terimakasih sudah membaca artikel Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Yusril Jadi Presiden pada 2024 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.