Sebarkan Video Lawas untuk Kabarkan Kecelakaan Pesawat di Nepal

Artikel Sebarkan Video Lawas untuk Kabarkan Kecelakaan Pesawat di Nepal di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

KECELAKAAN pesawat terbang Yeti Airlines di Nepal beberapa hari lalu dijadikan pengguna media sosial untuk mengunggah beragam video yang seolah berkaitan. Salah satunya dengan memberikan keterangan lokasi kejadian pada keterangan video berlokasi di Nepal. Misalnya unggahan video di aplikasi TikTok berikut ini.

”Allahu. Rekaman video dari kamera kereta yang merekam kapal terbang terhempas di Nepal. Takziah dari keluarga mangsa,” tulis keterangan akun MZI (s.id/JatuhDiNepal).

Rekaman sekian detik tersebut menunjukkan pesawat terempas ke tanah, lalu terbakar. Jika menyaksikan video dengan saksama, itu jelas tak ada kaitannya dengan maskapai Yeti Airlines di jurang Pokhara, Nepal, pada Selasa, 17 Januari 2023.

Berdasar penelusuran dengan situs padanan gambar, video jatuhnya pesawat tersebut sudah beredar lama. Kanal YouTube Sergei Bondarev mengunggah video lengkap tanpa potongan pada 1 Mei 2013. Judulnya National Air Cargo’s Boeing 747-400 Freighter Crash in Afghanistan.

Disebutkan, National Airlines Flight 102 (NCR102), MSN 25630-N949CA, merupakan penerbangan kargo yang jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bagram Airfield pada 29 April 2013.

Pesawat telah lepas landas di landasan pacu 03 pada pukul 15.30 waktu setempat. Kemudian sempat naik hingga 1.200 kaki. Lantas pesawat itu jatuh dan terbakar sesaat setelah benturan terjadi. Lokasi kecelakaan di dekat ujung landasan pacu 03 di dalam area lapangan terbang.

Ketujuh kru yang terdiri atas empat pilot, dua mekanik, dan seorang master muatan tewas dalam kecelakaan tersebut. Anda dapat melihatnya di s.id/Tragedi Lawas.

FAKTA

Video pesawat terempas dan meledak itu National Airlines Flight 102 yang terjadi pada 2013. Tidak ada kaitannya dengan Yeti Airlines yang jatuh di Nepal.

Terimakasih sudah membaca artikel Sebarkan Video Lawas untuk Kabarkan Kecelakaan Pesawat di Nepal Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.