Temannya Gelapkan Dana Rp 1,3 Miliar, Mpok Alpa Beri Waktu 7 Hari

Artikel Temannya Gelapkan Dana Rp 1,3 Miliar, Mpok Alpa Beri Waktu 7 Hari di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Komedian Nina Carolina atau akrap disapa Mpok Alpa memberikan waktu selama 7 hari ke depan bagi sahabatnya untuk mengembalikan dana sebesar Rp 1,3 miliar. Uang sebanyak itu Mpok Alpa titipkan pada teman dekatnya itu sejak 2018 silam.

Sahabatnya itu diduga telah menggelapkan dana setelah yang bersangkutan menghilang tanpa jejak. Dengan adanya pemberitaan media, Mpok Alpa berharap sahabatnya itu punya itikad baik.

“Sampai saat ini Mpok Alpa masih memberi kesempatan adanya itikad baik untuk berdamai. Kami mengimbau untuk segera menyelesaikan permasalahan dalam 7 X 24 jam. Karena kalau tidak, klien kami akan melaporkan terkait kasus penipuan dan penggelapan,” kata Zaki Ramdhani selaku kuasa hukum Mpok Alpa di bilangan Depok Jawa Barat, Selasa (3/1).

Sampai saat ini pihak Mpok Alpa masih merahasiakan identitas sang sahabat. Dengan maksud yang bersangkutan memilih jalan damai dan masalahnya akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Nanti kalau sudah membuat laporan polisi, kalian akan tahu,” aku Zaki Ramdhani lebih lanjut.

Mpok Alpa sendiri tidak pernah menyangka orang yang sangat dia percaya ternyata berkhianat. Menurut perempuan yang viral gara-gara curhatannya ingin diajak ke minimarket beberapa tahu silam, temannya ini sudah sangat dipercayainya.

Saking percayanya kepada orang itu, Mpok Alpa mengaku lebih memercayai sang sahabat dibandingkan suaminya sendiri. “Ternyata yang kita tanam, kumpulin, malah dinikmati oleh orang lain,” kata Mpok Alpa.

Uang sebesar Rp 1,3 miliar dititipkan Mpok Alpa kepada sahabat dekatnya untuk tujuan beli tanah dan renovasi rumah. Dia pun mulai mentransferkan penghasilannya sejak 2018 dan baru berakhir pada pengujung 2020 seiring pandemi Covid-19.

Menurut Mpok Alpa, renovasi rumah lamanya memang sudah berhasil dilakukan oleh teman dekatnya. Namun dana yang dikeluarkan dinilai tidak seberapa.

“Rumah lama saya luasnya sekitar 55 meter. Logika kita ini bukan bangun rumah dari awal. Kita renovasi cuma ditanggain doank (jadi tingkat,red), masuk logika nggak kalau sampai lebih dari Rp 1 miliar?” kata Mpok Alpa.

“Paling bangunan berapa sih? Paling Rp 200 juta-an. Patut diduga ada tindak pidana penggelapan,” timpal sang pengacara.

Terimakasih sudah membaca artikel Temannya Gelapkan Dana Rp 1,3 Miliar, Mpok Alpa Beri Waktu 7 Hari Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.