Wakil Indonesia Tak Bersisa, Final India Open 2023 Tanpa Atlet Merah Putih

Artikel Wakil Indonesia Tak Bersisa, Final India Open 2023 Tanpa Atlet Merah Putih di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal ke final India Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - Indonesia dipastikan tak memiliki wakil di final India Open 2023. Tiga wakil Indonesia yang turun di babak semifinal, Jumat, 21 Januari, berguguran.

Anthony Sinisuka Ginting yang tampil lebih dulu, menderita kekalahan memilukan lawan Kunlavut Vitidsarn. Ginting harus menyerah setelah melewati pertandingan dua gim selama 58 menit.

Ginting sebenarnya tampil ciamik di gim pertama. Namun, lawan tak kalah baiknya. Tunggal putra Indonesia itu pun akhirnya menyerah dengan skor 25-27 dan 15-21.

"Seandainya gim pertama bisa menang tentu akan mempengaruhi performa lawan. Hanya saya kurang detil di poin-poin terakhir," ujar Ginting, seperti dikutip dari Antara.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga gagal. Unggulan keempat itu harus memupus asa untuk ke partai puncak usai kalah dari Viktor Axelsen dua gim langsung 6-21, 12-21.

"Sementara saya memang banyak melakukan kesalahan. Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum," tuturnya.

Harapan Indonesia menempatkan satu wakil di final akhirnya pupus setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang.

Mereka menyerah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat pertandingan tiga gim. Sempat unggul 21-11 pada gim pertama, juara Malaysia Open 2023 itu kemudian kalah dengan skor 15-21 dan 16-21.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Wakil Indonesia Tak Bersisa, Final India Open 2023 Tanpa Atlet Merah Putih Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.