Tingkatkan UMKM Naik Kelas Agar Dongkrak Pemulihan Ekonomi

Artikel Tingkatkan UMKM Naik Kelas Agar Dongkrak Pemulihan Ekonomi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) terus dilakukan pemerintah. Produk UMKM harus meningkat, dan mampu bersaing dengan produsen-produsen lain.

Direktur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) Wika, Ayu Widya Kiswari menyampaikan, melalui Bazar UMKM BUMN untuk Indonesia digunakan untuk menunjukan komitmen Wika dalam pemberdayaan UMKM.

“Wika punya komitmen yang kuat untuk memastikan usaha dari mitra binaan Wika secara konsisten mengalami pertumbuhan melalui program bimbingan dan perluasan jangkauan pasar. Produk-produk yang kami tampilkan di sini merupakan produk unggulan yang kami percaya akan menjadi daya tarik dan peluang besar secara komersil di pasarnya masing-masing,” ujar Ayu usai pembukaan Bazar UMKM BUMN Untuk Indonesia di Gedung Sarinah, Jakarta.

Sementara itu, Direktur SDM PT Bukit Asam, Suherman menyambut positif penyelenggaraan bazar ini. Menurutnya, UMKM mitra dibina dari hulu ke hilir. UMKM yang hadir dalam kegiatan ini, berasal dari 4 Rumah BUMN yaitu Rumah BUMN Muara Enim, Rumah BUMN Banyuasin, Rumah BUMN Sawahlunto, dan Rumah BUMN Bandarjaya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Bazar UMKM yang diselenggarakan ini dapat membuat para UMKM Menjadi naik kelas. Baik dari sisi penambahan omset maupun dari bertambahnya jumlah tenaga kerja. Sehingga produknya bisa dikenal di tingkat nasional maupun mancanegara,” kata Suherman.

Bazar UMKM BUMN ini adalah edisi ketiga yang digelar pada 9-12 Maret 2023. Peresmian pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gendang oleh Direksi dari Wika dan Bukit Asam didampingi pejabat dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bazar UMKM BUMN Untuk Indonesia diselenggarakan oleh Kementerian BUMN setiap bulan sejak Januari hingga Desember 2023, dan dilaksanakan oleh dua BUMN untuk masing-masing edisi dengan durasi 4 hari pameran. Rangkaian kegiatan bazar setahun penuh tersebut turut menandai ulang tahun perak (HUT ke-25) Kementerian BUMN.

Kegiatan ini sebagai upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi pada berbagai sektor, termasuk pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan. Penyelenggaraan Bazar UMKM BUMN 2023 bertujuan untuk memberi akses pasar yang lebih luas bagi UMKM dalam memasarkan produknya.

Terimakasih sudah membaca artikel Tingkatkan UMKM Naik Kelas Agar Dongkrak Pemulihan Ekonomi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.