China Ingin Tingkatkan Kerja Sama Pertanian dengan ASEAN

Artikel China Ingin Tingkatkan Kerja Sama Pertanian dengan ASEAN di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
ILUSTRASI UNSPLASH/Luke Thornton

JAKARTA - Pemerintah China ingin meningkatkan kerja sama bidang pertanian dengan negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

"China ingin memperdalam kerja sama dengan anggota ASEAN dalam bidang pertanian hijau, pertanian cerdas, dan digitalisasi pertanian," kata Perdana Menteri China Li Qiang dalam sambutan tertulis pada acara pencanangan Tahun Pembangunan Pertanian ASEAN-China dan Kerja Sama Ketahanan Pangan di Beijing dilansir ANTARA, Rabu, 26 April.

Menurut dia, pertanian dan ketahanan pangan adalah hal pokok bagi terciptanya perdamaian, stabilitas, dan pembangunan.

Pertanian juga bidang kerja sama utama antara China dan negara-negara anggota ASEAN, demikian anggota Komite Tetap Biro Politik Partai Komunis China (CPC) itu.

Dia berharap kedua belah pihak bersama-sama meningkatkan ketahanan dan kesinambungan pembangunan pertanian demi menjamin keamanan pangan.

Li juga menyeru kedua belah pihak meningkatkan kerja sama kemitraan strategis komprehensif dan bersama-sama mencapai tujuan Agenda Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 2030.

Mantan wali kota Shanghai itu juga mengharapkan peningkatan kerja sama dalam bidang pengentasan kemiskinan dan revitalisasi kawasan perdesaan. 

 

Terimakasih sudah membaca artikel China Ingin Tingkatkan Kerja Sama Pertanian dengan ASEAN Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.